Langsung ke konten utama

Peran Baru Megawati di Red Sparks,Posisi Pevoli Jember Digeser Vanja Bukilis,‘Bakal Belajar Lagi’

 



Megawati Hangestri akan menempati peran baru di Daejeon JungKwanJang Red Spark selama Liga Voli Korea Selatan 2024/2025.

Posisi lama telah diserahkan kepada teman sejawatnya, Vanja Bukilis.

Sebab itu, pevoli asal Jember ini mengaku harus belajar lagi.

Ada teknik yang menurutnya harus kembali dipoles.

Sebelumnya, Megawati menjadi perhatian lantaran menang di Proliga 2024 bersama Jakarta BIN, Sabtu (20/7/2024).

Penantian Megawati akhirnya terbayar lunas untuk kali pertama juara Proliga, setelah membantu Jakarta BIN mengalahkan Jakarta Electric PLN 3-2 pada grand final yang berlangsung di Indonesia Arena, Sabtu (20/7/2024).

Megawati juara Proliga 2024, merupakan kali pertama dirasakan pevoli asal Jember, Jawa Timur, sejak debutnya di kompetisi elite bola voli Indonesia musim 2015.

Ini artinya Mega sukses meninggalkan kesan positif ketika kembali ke Liga Voli Korea untuk memperkuat Red Sparks. Di mana kabarnya, megatron, julukan Megawati, akan bergabung dengan tim asuhan Ko Hee-jin, awal Agustus nanti.

Potret tim Jakarta BIN seusai salahsatu pertandingan final four Proliga Putri 2024. (Instagram Megawati Hangestri)

Potret tim Jakarta BIN seusai salahsatu pertandingan final four Proliga Putri 2024. (Instagram Megawati Hangestri)

Megawati berharap, sukses memenangkan trofi juara Proliga 2024, dapat dia bawa ketika memperkuat Red Sparks. 

Peluang itu terbuka lebar, setelah musim debut Megawati terbilang fantastis dengan membawa Red Sparks mengakhiri musim Liga Voli Putri Korea 2023/2024 di posisi 3.

"Alhamdulilah dengan bekal menjadi juara semoga masih ada euforia untuk main lagi di sana. Siapa tahu rezekinya lagi bisa menjadi juara pada Liga Voli Korea," ucap Megawati.

Di sisi lain, Megatron berpeluang besar tidak akan tampil di Proliga 2025.

Sebab PBVSI telah mengetok palu bahwa Proliga musim depan akan digulirkan Januari hingga Mei. Di mana Liga Voli Korea baru merampungkan kompetisi awal April.

Diketahui kompetisi bola voli di Korea Selatan dua kali lebih lama dibandingkan Proliga.

Megawati juga menyoroti peran baru yang akan dia emban bersama Red Sparks. 

Secara terbuka, opposite Timnas voli putri Indonesia ini akan berganti peran di Daejeon JungKwanJang Red Sparks. Megawati akan dialihkan sebagai outside hitter, dan perannya musim lalu digantikan oleh Vanja Bukilis asal Serbia.

"Dulu sempat jadi outside hitter. Nantinya saya akan belajar receive, bukan belajar sih, tapi memperbaiki receivenya," terangnya.

Bagi Megawati Hangestri Pertiwi, berposisi sebagai OH bukan hal yang baru. Sebelum dipatenkan sebagai opposite sejak lima tahun silam, Mega mengawali karier pevoli sebagai outside hitter.

"Setelah sekian lama enggak belajar receive. Dari 2019 langsung jadi opposite sampai sekarang, mungkin akan latihan receive lagi."

Ada tugas yang berbeda dari opposite dan outside hitter.

Opposite merupakan poin maker utama dalam tim bola voli. Bagaimanapun umpan yang diberikan setter, baik itu bola 'enak' dan tidak, harus dijadikan poin.

Bedanya, opposite tidak memiliki kewajiban dalam passing, dan cenderung dilindungi.

Berbeda halnya dengan outside hitter, yang mempunyai kewajiban dalam passing dan membantu pertahanan. Oleh karena itu, received menjadi penekanan pertama bagi seorang OH.

Hal ini yang akan menjadi warna baru bagi Megawati di musim keduanya bersama Red Sparks.

Red Sparks ucapkan selamat ke Megawati

Euforia keberhasilan Megawati Hangestri menjuarai Proliga 2024 bersama Jakarta BIN tampaknya belum surut.

Terbaru, Megawati mendapat ucapan selamat dari klubnya di Korea Selatan, Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Hal itu diketahui dari unggahan Red Sparks di akun Instagram resmi @red__sparks, Selasa (23/7/2024) malam WIB.

"Selamat kepada Megawati yang telah memenangkan penghargaan liga dan MVP

Another achievement unlocke. Selamat untuk @megawatihangestrip yang meraih gelar juara Proliga pertamanya di musim ini," tulis Red Sparks.

Diketahui, Megawati berhasil membawa Jakarta BIN juara Proliga 2024 usai mengalahkan Jakarta Electric PLN, Sabtu (20/7/2024).

Dalam laga yang berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta BIN menang dengan skor 3-2 (25-21, 25-20, 22-25, 21-25, 17-15).

Di laga itu, Megawati keluar sebagai pencetak poin terbanyak bagi Jakarta BIN dengan torehan 29 angka.

Juara Proliga 2024 bersama Jakarta BIN, Megawati mendapat ucapan selamat dari klubnya di Korea Selatan, Daejeon JungKwanJang Red Sparks. (Tangkap Layar Instagram resmi @red__sparks)

Juara Proliga 2024 bersama Jakarta BIN, Megawati mendapat ucapan selamat dari klubnya di Korea Selatan, Daejeon JungKwanJang Red Sparks. (Tangkap Layar Instagram resmi @red__sparks)

Tak hanya memberikan gelar juara untuk Jakarta BIN, Megawati juga dianugerahi dengan penghargaan individu sebagi pemain terbaik alias MVP.

Dan untuk pertama kalinya sejak ikut Proliga pada 2017, Megawati akhirnya bisa merasakan manisnya trofi juara.

Merampungkan Proliga 2024 bersama Jakarta BIN, Megawati tak punya waktu istirahat banyak.

Pasalnya, Megawati yang melanjutkan kontrak bersama Red Sparks sudah dihadapkan dengan jadwal Liga Voli Korea yang rencananya bakal mulai 19 Oktober.

Dikutip dari SportSeoul, Megawati diketahui bakal berangkat ke Korea Selatan pada awal Agustus mendatang.

"Wipawee Srithong akan kembali ke Korea awal September, sedangkan bintang Daejeon JungKwanJang asal Indonesia, Megawati Hangestri, akan bergabung lebih cepat di awal bulan atau pertengahan Agustus," tulis SportSeoul.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

 Aku dan RGI Foto perjalanan menuju RGI bersama M. Sadili      Nama saya Asep Suherman, saya berasal dari Sukabumi. Pada hari senin tanggal 16 juli 2024 saya berangkat dari Sukabumi menaiki kereta api bersama teman saya yaitu Sadili ( kelas design grafis). Setelah saya sampai di RGI saya bertemu dengan Azzam dan akhirnya saya makan malam Bersama di sebuah kedai dan disana kita makan ayam bakar.      Semenjak saya sampai di RGI saya menggunakan uang jajan sendiri selama 2 hari. Setelah masuk ke hari perkenalan akhirnya saya pun mendapatkan makan dari RGI. Kurang lebih selama 4 hari saya kurang nafsu makan dikarenakan saya harus adaptasi    dengan lingkungan baru.      Hari ke 4 di RGI saya mengikuti acara “Ta’aruf” yang di laksanakan di daerah Cigombong, Bogor. Saya berangkat ke Cigombong mengguanakan truck TNI yang disediakan langsung oleh menejemen RGI. Setelah sampai di sana saya merasa sangat tersambut dengan keindahan alam di bawah kaki gunung salak. Saya menikmati acara demi acara